Just an Ordinary Blogger...

Showing posts with label Hiburan. Show all posts
Showing posts with label Hiburan. Show all posts

03 May 2013

Dongeng Si Kabayan Ngambil Nangka

Kabayan Ngala Nangka
Dongeng Si Kabayan Ngambil Nangka | Siapa kira-kira dari sobat blogger yang belum kenal dengan tokoh Kabayan. Yah Kabayan merupakan tokoh imajinatif dari budaya Sunda yang juga telah menjadi tokoh imajinatif masyarakat umum di Indonesia. Polahnya dianggap lucu, polos,tetapi sekaligus cerdas. Cerita-cerita lucu mengenai Kabayan di masyarakat Sunda dituturkan turun temurun secara lisan sejak abad ke-19 sampai sekarang. Seluruh cerita Kabayan juga menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Sunda yang terus berkembang sesuai zaman. Sehingga sampai sekarangpun cerita si kabayan masih segar untuk disimak.

Tokoh Kabayan juga dapat disepadankan dengan tokoh dari Timur Tengah, seperti  Abunawas  atau Nasrudin sangat popular di telinga kita karena ceritanya sudah mendunia.

Kabayan semakin terkenal ketika muncul film layar lebarnya yang diperankan oleh kang Ibing. Saya rasa jika sobat pernah nonton filmnya, pasti kenal dengan tokoh yang satu ini. Banyak cerita-cerita lucu dari si Kabayan ini. Diantaranya adalah “Kabayan Ngala Nangka” yang tentunya dalam versi bahasa Sunda. Biar sobat blogger mengerti jalan ceritanya, saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sehingga berjudul “Kabayan Mengambil Nangka”. Yuk disimak ceritanya, buat yang sudah pernah baca, silakan kabur aja yah hehe....

Si Kabayan di suruh mengambil nangka oleh mertuanaya. “Yang tua ngambil nangkanya yah, Kabayan!” kata mertuanya.

Pergilah si Kabayan ke kebun dengan membawa golok untuk mengambil nangka. Setelah sampai di kebun, si Kabayan tengak-tengok kanan-kiri mencari buah nangka yang besar. Akhirnya ia menemukan nangka yang sudah tua dan besar sekali. Diambillah buah nangka tersebut, setelah diangkat beratnya ngga ketulungan.

Wah ngga bakalan ke angkat nih buah nangkanya,” Pikir si Kabayan.
Akhirnya si Kabayan menghanyutkan buah nangka tersebut ke sungai. Hei.. nangka, kamu pulang duluan yah!” Kata si Kabayan kepada buah nangka.
Setelah sampai dirumah, si Kabayan ditanya oleh mertuanya.
“Kabayan, dapat ngga buah nangkanya?”
“Ya dapat lah, sudah tua besar lagi buahnya.” Kata si Kabayan.
“Sekarang mana atuh buah nangkanya?” mertuanya bertanya.
“Aih, belum datang yah? Kan tadi teh di hanyutkan ke sungai, disuruh pulang duluan”, kata si Kabayan.
Ari kamu teh jadi orang bodo pisan Kabayan. Masa ada buah nangka bisa pulang sendirian!” Mertua si Kabayan jadi sewot dibuatnya.
Wah, yang bodo mah buah nangkanya atuh, sudah tua ngga tahu jalan pulang,” Kata si Kabayan sambil ngeloyor pergi.

Tuh kan, siapa atuh yang bodo, buah nangka apa si Kabayan hehehe….semoga terhibur dan happy blogging.



Read More

07 April 2013

Inilah Pihak Yang Dirugikan Oleh Kebijakan Redenomisasi

tukang bakso dan redenomisasi
gambar dari google
Redenomisasi | Pernah dengar kata Redenomisasi? Tentunya sudah kan, soalnya bebeberapa waktu lalu pemerintah dengan gencarnya membahas wacana ini. Bank Indonesia (BI) secara bertahap sudah mulai mensosialisasikan redenominasi. Sudah dua tahun terakhir ini memang bergulir ide untuk melakukan redenominasi terhadap mata uang rupiah. Saat ini dengan nilai mata uang seperti sekarang, penggunaan rupiah tidak lagi efisien. Penghitungan transaksi berskala besar yang menggunakan rupiah menyulitkan penghitungan.

Redenominasi bisa jadi merupakan barang baru bagi masyarakat. Arti dari redenominasi sendiri adalah penyederhanaan mata uang. Jadi, rupiah yang ada sekarang nanti dihilangkan tiga nol di belakangnya, misalnya Rp 1.000 menjadi Rp 1.
Begitu mendengar pengurangan nol, masyarakat langsung berpikiran ini sama dengan sanering atau pemotongan mata uang sebagimana kebijakan pemerintah di zaman Orde Lama. Sehingga, masyarakat pun menjadi khawatir nilai uangnya akan berkurang. Kekhawatiran lain adalah soal penetapan harga barang di pasar.

Yah walaupun sudah dijelaskan sedemikian rupa, toh masih saja orang yang belum paham tentang redenomisasi ini. Kalau kita tanya orang-orang di pasar sekarang ini tentang apa itu redenominasi, sebagian besar mereka belum tahu, sebagian yang lain sudah tahu tapi terbatas informasinya.

Tahukah sobat, jika ternyata kebijakan pemerintah ini tidak selamanya disambut postitif oleh sebagian masyarakat kita. Dan ternyata kebijakan ini pula ada beberapa pihak yang merasa dirugikan. Siapa pihak yang paling dirugikan oleh kebijakan ini? Jawabannya adalah orang jawa yang paling dirugikan. Kenapa bisa demikian? Coba deh simak dialog antara tukang bakso, mas Katimin dan seorang pembelinya.

"Mas sudah dengar belum, pemerintah akan mengeluarkan kebijakan redenominasi?”.

“Sudah dengar sih tentang “redomino itu” jawab Katimin yang kesulitan mengulang kata baru ini.
“Katanya sih uang Rp 1.000 jadi Rp 1, uang Rp 10.000 jadi Rp 10. Gak tahu mas,  apa maksudnya pemerintah”.

Tentu saja Katimin tidak tahu dan tidak mengerti apa maksud kebijakan pemerintah ini. Hanya dengan informasi secuil tentang rencana kebijakan pemerintah tentang redenominasi, di benak Katimin (secara psikologis) terbayang simpanannya yang Rp 5.000.000 akan menjadi Rp 5.000. 

“Jadi apa itu redenominasi mas” Katimin balik bertanya.
Menurut bahasa gaul tukang bakso, redenominasi itu adalah “penyederhanaan penulisan” koma “tanpa mengurangi nilai uang”.

Maksudnya apa mas? tanya Katimin yang makin bingung.

“Contohnya begini Min, kamu punya uang Rp 5.000 (uang lama) nanti akan ditukar jadi uang baru Rp 5 (uang baru). Tapi harga bakso yang biasanya kamu kulakan dengan harga Rp 5.000 / kg (pakai uang lama) akan menjadi Rp 5 / kg (kalau pakai uang baru). Sudah jelas Min ?

“Jelas mas”. Katimin mangut-manggut mungkin karena tambah bingung.
“Berarti orang Jawa yang paling rugi ya Mas?” tanya Katimin melanjutkan.

“Kok bisa Min?” mas pembeli balik bertanya.

“Orang Jawa gak bisa permisi, biasanya orang Jawa kalau mau permisi bilang “Nyuwun Sewu” sekarang jadi “Nyuwun Siji” mas. Terus, apa iya pedagang bakso mau menurunkan harga dari Rp 5.000 ke Rp 5,  mas ?

“Waduh…pening aku Min. Hehehe.....

Tuh kan jelas, siapa yang merasa dirugikan. Orang jawa kalau permisi biasanya akan bilang "Nyuwun Sewu". Sewu artinya seribu. Kalo jadi di redenomisasi menjadi Nyuwun Siji, yang artinya minta satu. Jadi janggal kan, bikin kikuk dan rugi juga, yang tadinya sewu jadi siji hehehe...

Semoga manfaat dan happy blogging........

Catatan : Nama hanya illustrasi belaka, mohon maaf jika ada kesamaan.

Read More

11 March 2013

Ramalan Zodiak Versi Sunda; Humor

zodiak
Ramalan Zodiak Versi Sunda; Humor | Setelah posting sambal menyambal yang bikin laper, bingung juga yah mau posting  apaan hari ini, nah lagi bingung begini, eh dapet BBM lucu dari grup.

Kebetulan sudah lama ga posting yang ringan-ringan. Kapas kali yah hehehe… Mungkin lucu buat yang ngerti sih. Kalo saya sendiri senyum-senyum bacanya, jadi daripada senyum-senyum sendirian kaya orang baru, mendingan tak sharing buat sobat semua.

Keun wae lah, mun teu kahartos mangga naros ka akang Cilembu atawa kang Zigzoor hehehe… Hapunten bilih kasar bahasana.  Mangga atuh nyanggakeun.

JODIAK minggon ayeuna Ramalan ceu Markonah,
Pirgo
- Pagawean nu cocok  : nambal ban kareta.
- Keuangan  : aya pemasukan saeutik tp lsng dipaok.
- Asmara  : bakal digegel ceuli ku mitoha.
Akuwarius
- Pagawean nu cocok  : tukang cilok
- Keuangan  : balangsak
- Asmara  : aya bencong nu resepeun
Piskes
- Pagawean nu cocok  : ngajualan boboko jeng buntil
- Keuangan  : sarebu sarebuna deui
- Asmara  : kabogoh rada torek, mun apel ulah poho mawa toa mesjid
Ariyes
- Pagawean nu cocok  : ngalaan tutut jeung keong
- Keuangan  : mun jualan tutut payu, nya pasti boga duit eta ge mun teu hoream sii
- Asmara  : can aya nu daekeun, cabutan heula bulu kelek geura juk
Tawurus
- Pagawean nu cocok  : ngangon meri
- Keuangan  : balakaciprut
- Asmara  : tong loba harepanlah beungeut sia minus
Gemini
- Pagawean nu cocok  : niupan bujur hayam.
- Keuangan  : sangsara tak berujung
- Asmara  : jomlo wae, buru neangan pelet
Kanser
- Pagawean nu cocok  : tukang mencetan sapi
- Keuangan  : can aya pemasukan lila keneh idul adhana ge
- Asmara  : aya nu resepeun ngan huntuna nolol
Leyo
- Pagawean nu cocok: dagang cai hujan
- Keuangan: can bisa senang atu da sia mah dagang cai hujan! Saha anu dek meuli
- Asmara: ganti heula eta rarai,ngarah payu.
Libra
- Pagawean nu cocok  : nyusahkeun batur.
- Keuangan  : ripuh.
- Asmara  : bakal aya nu bogoheun tapi budug nepika buuk-buuk
Sekorpio
- Pagawean nu cocok  : ngahampelasan huntu
- Keuangan  : bakal meunang undian ti kopi sarebu
- Asmara  : kapanggiheun pas salingkuh jeung munding
Sagitariyus
- Pagawean nu cocok   : tukang sedot tinja
- Keuangan  : bangkrut wae..da nyedot tinjana pake sedotan limun.
- Asmara  : kabogoh kawin jeung batur
Kaprikorn
- Pagawean nu cocok  : ngalaan kutu
- Keuangan  : nu aya dina dompet ngan kur KTP jeung bon hutang.
- Asmara   : dipikaresep ku tukang sorabi.

PERHATIAN : Ramalan zodiak ini 100% humor, jangan dipercaya.

Maaf yah buat sobat yang ngga ngerti bahasa Sunda. Silakan nyimak dulu sambil komentar hehe....
Semoga terhibur dan happy blogging....




Read More

28 July 2012

Perahu Kertas (Film) Sudah Mulai 'Berlayar'


Jenis Film : Drama
Produser : Chand Parwez Servia, Putut Widjanarko
Produksi : STARVISION, MIZAN PRODUCTIONS & DAPUR FILM
Sutradara : Hanung Bramantyo

Film Perahu Kertas diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan Putut Widjanarko, sedangkan untuk sutradara dipercayakan kepada Hanung Bramantyo yang telah sukses menggarap film-film Indonesia, seperti Ayat-Ayat Cinta, Get Married, Sang Pencerah, dan Tendangan Dari Langit.

Film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian, Kimberly Rider, dan bintang-bintang lainnya, mengusung genre drama dan mengisahkan tentang pasang surut hubungan percintaan dua anak manusia., yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken).

Kisah bermula ketika mereka berdua kuliah di Bandung.
Kugy, yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra.
Ia punya kebiasaaan unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dilarungkannya di sungai.

Keenan, pelukis muda berbakat, dipaksa untuk kuliah di Fakultas Ekonomi oleh ayahnya.
Bersama dengan sahabat Kugy sejak kecil, Noni (Sylvia Fully R), serta pacar Noni, yakni Eko (Fauzan Smith), yang juga adalah sepupu Keenan, mereka berempat menjadi geng kompak.
Dari yang semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan diam- diam saling jatuh cinta.
Tapi berbagai hal menghalangi mereka.

Tak hanya itu, persahabatan Kugy dan Noni pecah ketika Kugy, demi menjaga hatinya, tak datang pada pesta ulang tahun Noni yang diadakan di rumah Wanda.
Keenan akhirnya pergi ke rumah Pak Wayan (Tyo Pakusadewo), seorang pelukis teman lama Lena, sekaligus mentor Keenan melukis.
Dalam suasana hati yang gundah, kreatifitas melukis Keenan buntu.
Luhde (Elyzia Mulachela), keponakan Pak Wayan, berhasil mengembalikan semangat Keenan.
Seorang kolektor langganan galeri Wayan bernama Remi (Reza Rahadian) menjadi pembeli pertama.

Ingin cepat meninggalkan Bandung dan lingkungan lamanya, Kugy berjuang untuk lulus cepat.
Begitu lulus sidang, kakak Kugy yang bernama Karel (Ben Kasyafani) membantu agar Kugy magang di biro iklan bernama AdVocaDo milik temannya, yaitu Remi.
Prestasi kerja Kugy cemerlang, dan menarik perhatian Remi.

Jadi, daripada sobat penasaran, mendingan saksikan penayangan film Perahu kertas di bioskop-bioskop kesayangan sobat, yang sudah mulai tayang bulan Agustus ini.

Karena belum ada link download filmnya, sobat bisa menyaksikan video official trailer  Perahu kertas tersebut :



Read More

11 June 2012

Ingat Waktu Kecil, Ingat Permainan Tradisional

Assalamu ‘alaikum sobat Muro’i El-Barezy, semoga sukses selalu hari ini. Amin. Jika mengingat masa kecil dikampung dulu, jadi teringat permainan tradisional yang mungkin saat ini sudah tergerus oleh teknologi informasi yang semakin maju. Mungkin anak-anak jaman sekarang jarang memainkan jenis-jenis permainan ini. Sobat mungkin ada yang ingat permainan bentengan, gobak sodor atau petak umpet kan? Permainan ini dulu banyak dimainkan oleh anak-anak, terutama di kampung karena belum ada permainan modern seperti sekarang ini. Nah berikut penjelasan permainan tersebut :

Permainan Benteng, adalah permainan yang dimainkan oleh dua grup, masing – masing terdiri dari 4 sampai dengan 8 orang. Masing – masing grup memilih suatu tempat sebagai markas, biasanya sebuah tiang, batu atau pilar sebagai ‘benteng’.
Tujuan utama permainan ini adalah untuk menyerang dan mengambil alih ‘benteng’ lawan dengan menyentuh tiang atau pilar yang telah dipilih oleh lawan dan meneriakkan kata benteng. Kemenangan juga bisa diraih dengan ‘menawan’ seluruh anggota lawan dengan menyentuh tubuh mereka. Untuk menentukan siapa yang berhak menjadi ‘penawan’ dan yang ‘tertawan’ ditentukan dari waktu terakhir saat si ‘penawan’ atau ‘tertawan’ menyentuh ‘benteng’ mereka masing – masing.
Ada pengalaman yang menarik yang sampai saat ini masih teringat. Ketika dulu ikut main bentengan, saking semangatnya lari sampai akhirnya jatuh sakit. Dan dalam sakit itu masih sempat ngigau, Mengigaunyapun lari sampai dikejar-kejar ga kena hehe….

Dor Tap, Dor Tap merupakan permainan yang mirip dengan Petak Umpet namun dimainkan oleh 2 kelompok. Kelompok yang lebih dulu berhasil menyebut nama lawan yang bersembunyi dapat diartikan bahwa lawan tersebut terkena tembakan. Permainan berakhir jika salah satu kelompok sudah habis tertembak. Lain daerah mungkin lain nama. Kalo di daerah dulu tempat ane tinggal dinamakan “ngor-ngoran” (jawa). Yang unik dari permainan ini adalah menggunakan tempat terbuka seperti kebun, dipinggir sungai sampai hutan sekitar desa bahkan kuburan (hiih serem). Permainan ini biasanya dimainkan malam hari. Persis seperti bermain perang-perangan. Karena kita dituntut untuk bisa mengatur strategi dan taktik untuk melumpuhkan lawan main kita. Kita dulu bahkan tidak takut binatang buas, apalagi setan hehehe… dan saking asyiknya kadang sampai larut malam baru selesai.

Galah Asin, Galah Asin atau di daerah lain disebut Gobak Sodor adalah sejenis permainan daerah dari Indonesia. Jadi mungkin ditiap daerah sobat juga ada jenis permainan ini. Permainan ini adalah sebuah permainan grup yang terdiri dari dua grup, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 – 5 orang. Inti permainannya adalah menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik, dan untuk meraih kemenangan seluruh anggota grup harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik dalam area lapangan yang telah ditentukan.
Permainan ini biasanya dimainkan di lapangan bulu tangkis dengan acuan garis-garis yang ada atau bisa juga dengan menggunakan lapangan segiempat dengan ukuran 9 x 4 m yang dibagi menjadi 6 bagian. Garis batas dari setiap bagian biasanya diberi tanda dengan kapur. Anggota grup yang mendapat giliran untuk menjaga lapangan ini terbagi dua, yaitu anggota grup yang menjaga garis batas horisontal dan garis batas vertikal. Bagi anggota grup yang mendapatkan tugas untuk menjaga garis batas horisontal, maka mereka akan berusaha untuk menghalangi lawan mereka yang juga berusaha untuk melewati garis batas yang sudah ditentukan sebagai garis batas bebas. Bagi anggota grup yang mendapatkan tugas untuk menjaga garis batas vertikal (umumnya hanya satu orang), maka orang ini mempunyai akses untuk keseluruhan garis batas vertikal yang terletak di tengah lapangan. Permainan ini sangat mengasyikkan sekaligus sangat sulit karena setiap orang harus selalu berjaga dan berlari secepat mungkin jika diperlukan untuk meraih kemenangan.
Kalo dikampung ane dulu karena belum ada lapangan bisa menggunkan jalan atau tanah terbuka dengan garis menggunakan abu dapur atau air. Permainan ini lebih asyik dimainkan malam hari dibawah sinar rembulan bulan purnama.

Nah sobat, sebenarnya masih banyak jenis-jenis permainan tradisional namaun hanya tiga itu yang sering dimainkan waktu masa kecil dulu. Sobat pasti punya juga dong permainan masa kecil yang mungkin beda nama dan lebih seru? Boleh dong dishare dan bercerita pengalaman dulu…

Semoga bermanfaat, happy blogging..

Read More

04 June 2012

Mengintip Proses Pembuatan Shaun the Sheep

Siapa yang tidak kenal dengan serial animasi Shaun the Sheep?. Pasti semuanya tahu kan?  Shaun the Sheep (diterjemahkan secara kasar sebagai Shaun si Domba) adalah serial televisi animasi untuk anak-anak yang berasal dari Inggris. Di Inggris, Shaun si Domba tayang di BBC One, sedangkan di Indonesia animasi ini tayang di MNCTV dan B-Channel.
Sejak ditayangkan pertama kali di Inggris pada Maret 2007 di CBBC Channel, Shaun the Sheep telah memiliki 80 episode dari 2 seri, dan telah disiarkan di 180 negara di seluruh dunia.

Inti dari seri animasi ini tentang Shaun yang memiliki kecerdasan seperti manusia, kreativitas, dan tingkah laku dalam lingkungan peternakan. Di dalam episode Shaun the Sheep, selalu saja ada masalah baik dari kawanan domba sendiri ataupun dari peternak (Bitzer) yang membuat Shaun "turun tangan" menyelesaikan masalah tersebut. Berbagai adegan lucu juga dihadirkan dalam seri animasi ini. 
Animasi Shaun the Sheep tak ubahnya seperti komedi diam klasik, karena tidak ada dialog atau percakapan dengan bahasa yang ditampilkan dalam animasi ini, sekalipun manusia. Tetapi, beberapa ekspresi ditambahkan seperti geraman sederhana, embikan, atau beberapa ekspresi lain yang seperti manusia yang melambangkan suasana hati masing-masing. Namun demikian serial kartun ini begitu hidup dan tidak bosan untuk ditonton walaupun berulanag kali.

Tapi kira-kira seperti apa yah proses pembuatannya?. Yuk kita intip sebentar, silakan sobat simak video ini sampai selesai bagaimana proses pembuatan Shaun the Sheep.
Read More

01 June 2012

Sepeda Yang Tidak Terlihat

Jika sobat menyaksikan photo-photo dibawah ini mungkin akan keheranan. Kok bisa ada orang naik sepeda tapi tidak nampak sepedanya. Tapi tenang, sobat tidak usah heran, karena ini hanyalah sebuah manipulasi foto dari seorang seniman berbakat Zhao Huasen.  
Silakan sobat nikmati hasil karya-karyanya, boleh senyum jika dirasa lucu hehe….




Semoga terhibur, happy blogging.....


Read More

28 May 2012

Gallery Venue Piala Eropa 2012 Polandia

Assalamu 'alaikum. Bagaima sobat blogger kabarnya, semoga sukses selalu. Mohon maaf baru nongol lagi, maklum ada kegiatan luar selama 3 hari. Dan seperti yang ane janjikan beberapa waktu lalu ketika sharing Gallery Venue Piala Eropa Ukraina. Kali ini dihadirkan Gallery Venue Piala Eropa 2012 di Polandia. Penasaran stadion apa saja yang dipakai buat ngegocek si kulit bundar itu. Berikut gallery-nya :

WARSAW - National Stadium, kapasitas 50.000
Stadion Warsaw

Stadion Warsaw dibangun pada tahun 2008 dan berhasil selesai pada tahun 2011 lalu. Posisi stadion ini didirikan di atas lahan stadion terdahulunya yang bernama Dziesiechieolecia.

Salah satu keunikan dari Stadion Warsaw adalah bagian atas atau atapnya disanggah oleh sebuah kabel baja yang semuanya mengarah kebagian tengah stadion seperti layaknya jarum jam yang berpusat di tengah.

Jadwal Pertandingan di Warsaw National Stadium
Penyisihan Grup:
8 Juni 2012 : Polandia vs Yunani
12 Juni 2012 : Polandia vs Russia
16 Juni 2012 : Yunani vs Russia

Perempat Final:
21 Juni 2012 : Juara Grup A vs Runner up Grup B

GDANSK - PGE Arena/Gdansk Stadium, kapasitas 40.000

Gdansk Stadium

Gdansk Stadium merupakan salah satu stadion mewah yang dimiliki Polandia guna pagelaran EURO 2012 ini. Stadion ini terletak di di bagian utara kota Gdansk. Akses menuju stadion ini terbilang tidak sulit karena para supporter dapat menggunakan bus, kereta api dan trem untuk menuju stadion ini.

Salah satu kelebihan Gdansk stadium adalah pada bagian luar stadion ini terdiri dari 18.000 pelat polikarbonat dalam enam nuansa kuning, dan luasnya secara keseluruhan mencapai 4.5 hektar.

Berikut ini jadwal pertandingan di Gdansk Stadium.
Penyisihan Grup:
10 Juni 2012 : Spanyol vs Italia
14 Juni 2012 : Spanyol vs Rep. Irlandia
18 Juni 2012 : Kroasia vs Spanyol

Perempat Final:
22 Juni 2012 : Juara Grup B vs Runner up Grup A

POZNAN - City Stadium/Stadion Miejski/Stadion Lecha, kapasitas 40.000
Stadion Miejski

Stadion Miejski terletak di sebelah barat daya kota Pozan, Polandia. Stadion ini dibangun pada tahun 1968-1980 dan pada tanggal 23 Agustus 1980 stadion ini diresmikan.

Menurut data yang ada stadion ini sempat mencapai rekor penonton yang melebihi dari kapasitas sesungguhnya yaitu tepatnya pada tanggal 8 April 1984 dimana saat itu terjadi pertandingan antara Lech Poznan vs Widzew Lodz.

Berikut ini jadwal pertandingan di Stadion Miejski Poznan.
Penyisihan Grup:
10 Juni 2012 : Rep. Irlandia vs Kroasia
14 Juni 2012 : Italia vs Kroasia
18 Juni 2012 : Italia vs Rep. Irlandia

WROCLAW - Municipal Stadium, kapasitas 40,000

Wroclaw Municipal Stadium

Asal mula nama Wroclaw Municipal Stadium adalah karena stadion ini dibangun di barat laut wilayah Maslice di Wroclaw, Polandia.

Stadion ini dibangun April 2009 dan selesai September 2011. Salah satu keunikan yang dimiliki stadion ini adalah dari bentuk bangunan yang sangat unik menyerupai bentuk lampu lampion China. Selain itu bagian dinding stadion ini dilapisi dengan serat-serat fiber sehingga jika terkena cahaya lampu maka warna dinding stadion ini akan berubah.

Berikut ini jadwal pertandingan di Wroclaw Municipal Stadium.
Penyisihan Grup:
8 Juni 2012 : Russia vs Rep. Ceko
12 Juni 2012 : Yunani vs Rep. Ceko
16 Juni 2012 : Rep. Ceko vs Polandia 



sumber : http://goal.com 



Read More

21 May 2012

Daftar Juara Liga Champions

Piala Champions berakhir sudah, dan Chelsea membuktikan menjadi tim yang tebaik dengan menjadi kampium pada musim ini. Ini sebuah penantian yang sangat panjang buat Chelsea untuk mencicipi manisnya mengangkat tropi paling bergengsi di jagat persepakbolaan eropa itu untuk yang pertam kalinya. Chelsea memang pantas mendapatkannya. Selamat yah buat Chelsea dan para fans-nya......

Nah...buat sobat yang lagi nyari info siapa saja juara Liga Champions, berikut ini adalah daftar juara Piala Eropa alias Liga Champions sejak pertama kali digelar pada 1955/56 hingga Liga Champions musim 2011/12 ini.

MusimJuaraSkorRunner-UpStadionPenonton
1955–56 Real Madrid 4–3 Stade de Reims Parc des Princes, Paris 38,239
1956–57 Real Madrid 2–0 Fiorentina Santiago Bernabéu Stadium, Madrid 124,000
1957–58 Real Madrid 3–2 p.w. AC Milan Heysel Stadium, Brussels 67,000
1958–59 Real Madrid 2–0 Stade de Reims Neckarstadion, Stuttgart 80,000
1959–60 Real Madrid 7–3 Eintracht Frankfurt Hampden Park, Glasgow 127,621
1960–61 Benfica 3–2 Barcelona Wankdorf Stadium, Bern 33,000
1961–62 Benfica 5–3 Real Madrid Olympisch Stadion, Amsterdam 65,000
1962–63 AC Milan 2–1 Benfica Wembley Stadium, London 45,700
1963–64 Inter Milan 3–1 Real Madrid Prater Stadium, Vienna 72,000
1964–65 Inter Milan 1–0 Benfica San Siro, Milan 85,000
1965–66 Real Madrid 2–1 Partizan Heysel Stadium, Brussels 55,000
1966–67 Celtic 2–1 Inter Milan Estádio Nacional, Lisbon 56,000
1967–68 Manchester United 4–1 p.w. Benfica Wembley Stadium, London 92,225
1968–69 AC Milan 4–1 Ajax Santiago Bernabéu Stadium, Madrid 50,000
1969–70 Feyenoord 2–1 p.w. Celtic San Siro, Milan 50,000
1970–71 Ajax 2–0 Panathinaikos Wembley Stadium, London 90,000
1971–72 Ajax 2–0 Inter Milan De Kuip, Rotterdam 67,000
1972–73 Ajax 1–0 Juventus Red Star Stadium, Belgrade 93,500
1973–74 Bayern München 4–0 Atlético Madrid Heysel Stadium, Brussels 23,000
Dilakukan partai ulang dua hari kemudian, setelah berakhir 1-1.
1974–75 Bayern München 2–0 Leeds United Parc des Princes, Paris 50,000
1975–76 Bayern München 1–0 AS Saint-Étienne Hampden Park, Glasgow 54,864
1976–77 Liverpool 3–1 Borussia Mönchengladbach Stadio Olimpico, Rome 52,000
1977–78 Liverpool 1–0 Club Brugge Wembley Stadium, London 92,000
1978–79 Nottingham Forest 1–0 Malmö FF Olympiastadion, Munich 57,000
1979–80 Nottingham Forest 1–0 Hamburg Santiago Bernabéu Stadium, Madrid 50,000
1980–81 Liverpool 1–0 Real Madrid Parc des Princes, Paris 48,360
1981–82 Aston Villa 1–0 Bayern München De Kuip, Rotterdam 46,000
1982–83 Hamburg 1–0 Juventus Olympic Stadium, Athens 75,000
1983–84 Liverpool 1–1 AS Roma Stadio Olimpico, Rome 69,693
Liverpool menang melalui adu penalti 4-2.
1984–85 Juventus 1–0 Liverpool Heysel Stadium, Brussels 59,000
1985–86 Steaua București 0–0 Barcelona Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Seville 70,000
Steaua menang melalui adu penalti 2-0.
1986–87 FC Porto 2–1 Bayern München Prater Stadium, Vienna 62,000
1987–88 PSV Eindhoven 0–0 Benfica Neckarstadion, Stuttgart 70,000
PSV menang melalui adu penalti 6-5.
1988–89 AC Milan 4–0 Steaua București Camp Nou, Barcelona 97,000
1989–90 AC Milan 1–0 Benfica Prater Stadium, Vienna 57,500
1990–91 Red Star Belgrade 0–0 Olympique de Marseille Stadio San Nicola, Bari 56,000
Red Star menang melalui adu penalti 5-3.
1991–92 Barcelona 1–0 p.w. Sampdoria Wembley Stadium, London 70,827
1992–93 Olympique de Marseille 1–0 AC Milan Olympiastadion, Munich 64,400
1993–94 AC Milan 4–0 Barcelona Olympic Stadium, Athens 70,000
1994–95 Ajax 1–0 AC Milan Ernst-Happel-Stadion, Vienna 49,730
1995–96 Juventus 1–1 Ajax Stadio Olimpico, Rome 67,000
Juventus menang melalui adu penalti 4-2.
1996–97 Borussia Dortmund 3–1 Juventus Olympiastadion, Munich 59,000
1997–98 Real Madrid 1–0 Juventus Amsterdam Arena, Amsterdam 48,500
1998–99 Manchester United 2–1 Bayern München Camp Nou, Barcelona 90,045
1999–2000 Real Madrid 3–0 Valencia Stade de France, Saint-Denis 78,759
2000–01 Bayern München 1–1 Valencia San Siro, Milan 71,500
Bayern menang melalui adu penalti 5-4.
2001–02 Real Madrid 2–1 Bayer Leverkusen Hampden Park, Glasgow 52,000
2002–03 AC Milan 0–0 Juventus Old Trafford, Manchester 63,215
AC Milan menang melalui adu penalti 3-2.
2003–04 FC Porto 3–0 AS Monaco Arena AufSchalke, Gelsenkirchen 52,000
2004–05 Liverpool 3–3 AC Milan Atatürk Olympic Stadium, Istanbul 70,024
Liverpool menang melalui adu penalti 3-2.
2005–06 Barcelona 2–1 Arsenal Stade de France, Saint-Denis 79,500
2006–07 AC Milan 2–1 Liverpool Olympic Stadium, Athens 74,000
2007–08 Manchester United 1–1 Chelsea Luzhniki Stadium, Moscow 67,310
Manchester United menang melalui adu penalti 6-5.
2008–09 Barcelona 2–0 Manchester United Stadio Olimpico, Rome 62,467
2009–10 Inter Milan 2–0 Bayern München Santiago Bernabéu Stadium, Madrid 73,170
2010–11 Barcelona 3–1 Manchester United Wembley Stadium, London 87,695
2011–12 Chelsea 1-1 Bayern München Allianz Arena, Munich 62,500
Chelsea menang melalui adu penalti 4-3.

Sumber tabel : http://www.goal.com/


Read More

14 May 2012

Rumah Terbalik Yang Unik

Setelah beberapa hari yang lalu posting tentang tutorial ringan bagaimana membuat “Random Post With Thumbnail” kali ini Muro’i El-Barezy sedikit posting ringan yang unik dan aneh.
Bangunan khususnya rumah tentunya dibuat senyaman dan seindah mungkin untuk kita tinggali. Namun arsitek Polandia, Irek Glowacki dan Marek Rozanski telah merancang bangunan yang unik di Terfens, Austria. Sebuah bangunan rumah yang unik, karena rumah bukan dalam bentuk lazimnya. Rumah ini berbentuk terbalik, atapnya berada dibawah. Wow...aneh ya.

Rumah unik
ini diisi dengan furnitur terbalik yang melekat pada langit-langit. Bahkan ada mobil terbalik di garasi. Proyek ini memakan waktu delapan bulan untuk menyelesaikannya. Seperti apa sih rumah terbalik itu, inilah gambarnya :








 
Read More

© 2011 Muro'i El-Barezy, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena